Tips Mengatasi Kecoa Jerman

KECOA

Kecoa Jerman tidak hanya sekadar hama pengganggu - mereka juga dapat mengancam kesehatan manusia, mengingat banyak patogen yang dapat mereka bawa dan alergi yang dapat mereka timbulkan. Untuk membebaskan pelanggan Anda dari hama ini, penting untuk memahami biologi, perilaku dan cara terbaik untuk mengendalikannya.

Kecoa Jerman memiliki metamorfosis tidak lengkap, yaitu tahap telur, nimfa dan dewasa. Tergantung pada suhu dan kelembaban, kecoa memerlukan sekitar empat hingga enam minggu untuk berkembang dari telur menjadi dewasa. Kecoa betina dewasa dapat hidup hingga 28 minggu dan menghasilkan hingga lima oothecae atau sel telur. Masing-masing oothecae memiliki 30-40 sel telur. Ini berarti satu kecoa betina dapat menghasilkan lebih dari 200 anak dalam masa hidupnya.

Sebelum mengendalikan kecoa Jerman, berikan fakta-fakta biologis kecoa Jerman kepada pelanggan Anda. Serta informasikan perilaku kecoa Jerman dan kebutuhan hidup mereka: makanan, air dan tempat perlindungan. Menghilangkan satu dari beberapa kebutuhan hidup kecoa dapat menghasilkan pengendalian yang suskes. Tekankan langkah-langkah pencegahan berikut kepada pelanggan Anda:

  1. Kebersihan sangat penting dan harus dilakukan dengan tepat
  2. Tempat penyimpanan makanan yang baik, penting untuk menghentikan sumber makanan bagi kecoa
  3. Rapihkan area yang berantakan dan membuang barang-barang yang tidak perlu dapat membantu menghilangkan area-area yang  berpotensi menjadi tempat persembunyian kecoa
  4. Kebocoran dari pipa dan peralatan lainnya harus diperbaiki untuk menghilangkan sumber air

Informasikan sedari awal kepada pelanggan Anda mengenai proses dari pengendalian kecoa setelah aplikasi produk. Sebagai contoh, pada umumnya normal jika kecoa masih terlihat hingga dua minggu setelah aplikasi produk. Butuh waktu bagi kecoa yang baru menetas untuk berkembang dan memakan umpan. Ingat bahwasanya, komunikasi dan keterlibatan pelanggan sangat penting (IPM - manajemen hama terintegrasi)

Umpan untuk kecoa Jerman telah menjadi praktik umum di sebagian besar rencana pengendalian hama, tetapi harus dipahami sebelum dapat diterapkan. Untuk hasil jangka panjang terbaik, pilih produk dengan matriks umpan yang sangat menarik bagi kecoa, yang menghasilkan peningkatan makan seperti Optigard Cockroach Gel Bait dan Advion Cockroach Gel Bait.