Memahami Perilaku Kecoa Jerman

KECOA

Sepertinya tidak terdapat tanda-tanda bahwa kecoa jerman akan punah. Faktanya, jumlah kasus infestasi hama ini di dunia Pest Control terus meningkat. Oleh karena itu, inilah saatnya untuk mempertajam pengetahuan dan keterampilan Anda untuk menghadapi musuh yang tangguh ini.

Satu kecoa jerman betina memiliki kemampuan untuk menghasilkan sebanyak 500.000 keturunan dalam setahun, karena itulah keberadaan kecoa jerman sangat membuat pusing para pengendali hama profesional. Untuk mencegah kecoa berkembang biak dengan cepat menjadi koloni, para PCO harus menggunakan produk yang paling efektif untuk mengendalikan hama yang sangat produktif ini.

Berikut adalah beberapa fakta perilaku kecoa jerman yang membantu kita agar dapat mengeliminasi hama ini secara efiesien:

  1. Kecoa jerman cenderung berada dalam jarak sekitar 3 meter dari sarang mereka. Penggunaan yellow sticky trap dapat membantu Anda menemukan sarangnya

  2. Kecoa jerman aktif pada malam hari dan suka area yang gelap. Pada saat mencari tanda-tanda adanya kecoa, matikan lampu dan gunakan senter untuk mencari. Ketika menemukan beberapa kecoa dewasa, nyalakan lampu dan perhatikan kemana mereka menyebar. Kecoa akan berlari ke arah sarang mereka dan membantu Anda menemukannya.

  3. Kecoa jerman memiliki tingkat reproduksi paling tinggi dibandingkan jenis kecoa lainnya. Mereka hanya perlu 45 hari untuk menjadi dewasa dan terus berkembang biak, sehingga populasi mereka berkembang sangat cepat. Jadi, sampai Anda benar-benar mengeliminasi populasi kecoa, lakukan monitoring rutin (jangan kontrol setiap 3 bulan).  Lakukan monitoring program dengan cara melihat berapa banyak populasi yang tersisa.

  4. Perkembangan populasi kecoa jerman biasanya lebih bergantung pada jumlah sarang yang tersedia, dibandingkan dengan ketersediaan makanan dan air. Kurangi jumlah area potensi sarang kecoa, dengan cara menutup celah dan retakan, menutup rapat kardus dan tas atau box besar. Area yang tidak dapat ditutup seperti di belakang furnitur atau perabotan memerlukan penggunaan produk insektisida. Untuk area dapur atau tempat pengolahan makanan sangat cocok menggunakan Advion Cockroach 0,6 RB.

  5. Kecoa jerman lebih suka memakan umpan yang memiliki tekstur lembut dan lembab. Advion Cockroach 0,6 RB dari Syngenta Professional Pest Management memiliki karakteristik ini sehingga kecoa sangat menyukainya, dan palatibilitas Advion Cockroach 0,6 RB bertahan hingga 3 bulan.

ADVION Cokroach 0,6 RB mengandung formulasi yang palatabilitasnya tinggi dan bahan aktif dengan profil keamanan yang baik, indoksakarb. Formulasi Advion Cockroach 0,6 RB memiliki kemampuan yang efek domino 3 tingkat (secondary dan tertiary kill) untuk mengendalikan kecoa jerman yang sangat produktif.